Truk Tabrak Moto Polwan dan Balita Tewas

Diduga akibat rem blong, sebuah truk menabrak sepeda motor di Jalan Dewi Sartika, Singaraja, Selasa (23/11) sore kemarin. Akibatnya, seorang anggota polisi wanita (polwan) yang bertugas di SPN Singaraja, Bripka Komang Juniantari (38), dan seorang balita Dwi Andika (3,5) tewas di tempat kejadian. Satu orang lagi yakni Kadek Yoniasih (26) yang diketahui sebagai orang tua Dwi Andika, mengalami luka berat.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan kecelakaan itu bermula ketika sebuah truk dengan nomor polisi L 8142 LL melaju dari arah selatan di Jalan Dewi Sartika. Truk itu dikemudikan M. Zakaria (41), warga Kelurahan Kampung Baru Singaraja, dengan mengangkut dua penumpang, Haryadi (47) serta Mulyono (16).

Sementara di depan truk terdapat sepeda motor dengan nomor polisi DR 4629 AJ yang dikendarai Komang Juniantari dengan membonceng pembantunya, Kadek Yoniasih dari Kelurahan Kampung Anyar dan balita Nengah Dwi Andika. Kecelakaan terjadi ketika sepeda motor yang dikendarai Juniantari belok ke kanan menuju ke ruas Jalan Dewi Sartika di sebelah timur. Pada saat sepeda motor belok ke kanan, truk ternyata terus melaju dan menabrak sepeda motor tersebut. Sepeda motor bersama ketiga korban terseret hingga sepuluh meter. Diduga rem truk itu blong sehingga sopirnya tak bisa menghentikan truk ketika sepeda motor belok ke kanan.
Korban Juliantari mengalami luka remuk pada paha dan patah terbuka pada tulang punggung dan meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan korban Nengah Dwi Andika juga meninggal di tempat kejadian dengan kondisi isi perut terburai. Korban ketiga, Kadek Yoniasih, mengalami patah pada kaki kiri, luka lecet kaki kanan dan hingga kemarin masih dirawat di RSU Kerta Usadha Singaraja. Sementara sopir truk M. Zakaria kemarin, diamankan di Polres Buleleng.

Kasatlantas Polres Buleleng, AKP Michel Risakotta, menagatakan kecelakaan itu terjadi karena sopir truk kurang menjaga jarak dengan sepeda motor di depannya. Menurutnya, dari hasil olah lokasi peristiwa dan pemeriksaan saksi-saksi diketahui truk itu tidak mampu dikuasai oleh pengemudinya, sehingga saat sepeda motor memberikan isyarat berbelok langsung ditabrak. (sumber : http://www.balipost.co.id)

Berita yang saya share moga bisa menambah info bagi pembaca. Terima kasih

Komentar